Jumat, 01 Januari 2010

PENERIMAAN ANGGOTA BARU(MAPABA)



Assalamu’alaikum Wr… Wb…

Salam sejahtera kami panjatkan, semoga rahmat dan hidayahnya tetap tercurahkan kepada kita. Amin

Selanjutnya, berkenaan diselenggarakannya agenda kami pada hari Rabu, 30 Desember 2009 dimulai pukul 09.30 Wib, berakhir tanggal 31 Desember 2009 Pukul 08.00 Wib dan bertempat di Kec. Belakang Padang, Kota Batam telah dilaksanakan Agenda Masa Penerimaan Anggota Baru Gelombang Gerakan Rakyat (G-GER) Angkatan I.

Pelaksanaan agenda MAPABA G-GER ini mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat dan ini dibuktikan dengan kehadiran mereka pada lokasi pelaksanaan Mapaba G-Ger. Di antara mereka yang hadir memberikan sambutan dan berbagi pengalaman-pengalaman mereka guna membangkitkan nalar kritis para Calon Anggota Baru G-GER. Bahkan diantara mereka ada yang menyempatkan waktu untuk reses di agenda G-GER tersebut. Adapun tamu undangan yang hadir adalah :

1. Fazrin Shihab (Mantan Presiden BEM di salah saru kampus yang berada di Djogjakarta serta mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam.
2. Tito (mantan aktivis Forkot dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia)
3. Camat Belakang Padang.

Sdr Hazhary, S.H.I bertindak selaku Ketua Umum Gelombang Gerakan Rakyat (G-GER) dalam sambutannya mengatakan :

Bahwa Gelombang Gerakan Rakyat yang didirikan tanggal 02 maret 2009 lalu merupakan organisasi yang didirikan untuk mengkampanyekan lahirnya generasi yang mempunyai intelektualitas tinggi serta melakukan berbagai agenda advokasi atau pendampingan. Hal ini dibuktikan dengan cara menghimpun dan membina pemuda dan masyarakat serta melakukan agenda-agenda advokasi dan survey secara langsung.

Bahwa lahirnya Gelombang Gerakan Rakyat ini atas dasar refleksi total kalangan aktivis di Kepri yang ingin mengkampanyekan arti substansi kemerdekaan RI yang tertuang dalam UUD 1945, yang diantaranya ; Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Menciptakan Keadilan Social, dan Kesejahteraan bagi seluruh Rakyat Indonesia, yang mana semuanya merupakan pondasi cita-cita para pendiri bangsa ini dalam merebut kemerdekaan RI yang dibayar dengan jutaan nyawa seluruh Rakyat Indonesia.

Bahwa organisasi G-GER bukanlah sebuah Partai yang mengandalkan kuantitas angka, jika dalam Agenda ini Pengurus hanya menyaring 10% dari jumlah peserta yang dinyatakan layak menjadi anggota, maka Organisasi akan menjalankan referensi tersebut.

Bahwa Dengan dilaksanakannya Agenda ini diharapkan lahirnya bibit baru dan semangat baru yang turut menguatkan bassis organisasi untuk mengkampanyekan visi-misi organisasi.

Selanjutnya Sdr Jaylani. A.R, SE selaku Ketua Panitia dan Sdr Rachmat Nor bertindak selaku Sekretaris Panitia memberitahukan :

1. Bahwa dalam Agenda Masa Penerimaan Anggota Baru ini telah hadir sebanyak 51 Peserta yang terdari dari 6 orang kalangan sarjana, 30 orang kalangan mahasiswa/i dan 15 orang dari kalangan Pemuda/i.

2. Bahwa Agenda acara Masa Penerimaan Anggota Baru ini adalah :
A. Mulai dari Pukul : 09.30 wib -10.30 wib Peserta atau Calon Anggota Baru akan melakukan Registrasi dan Pembagian Kelompok yang diatur langsung oleh Panitia.

B. Bahwa pukul 10.30 wib - 23.00 wib Calon Anggota Baru yang dibimbing oleh tutor dan fasilitator akan diajak untuk melakukan kajian wajib bagi Anggota Baru yang meliputi :

KAJIAN I : AKSI MASSA
1 Revolusi
2 Ikhtisar Tentang Riwayat Indonesia
3 Beberapa Macam Imperialisme
4 Kapitalisme Indonesia
5 Keadaan Rakyat Indonesia
6 Keadaan Sosial
7 Keadaan Politik
8 Revolusi Di Indonesia
9 Perkakas Revolusi Kita
10 Sekilas Tentang Gerakan Kemerdekaan Di Indonesia
11 Federasi Republik Indonesia
12 Khayalan Seorang Revolusioner
13 Rancangan Untuk Program Proletar di Indonesia

KAJIAN II : MUSLIHAT
1 Suasana
2 Kemungkinan
3 Organisasi
4 Program Dan Susunan Kalangan Rakyat Berjuang
5 Syarat Serta Taktik Berjuang

KAJIAN III : POLITIK
1 Artinya “Merdeka”
2 Bentuk Negara Dan Kedaulatan
3 Isi Kemerdekaan
4 Birokrasi
5 Aksi Parlementer Atau Aksi Murba?
6 Merdeka 100%
7 Kemerdekaan Ditinjau Kembali

C. Setelah melakukan kajian tersebut, Pukul 23.00 wib - 01.00 wib, Team Fasilitator akan melakukan brainstorming untuk melihat tolak ukur pemahan dari hasil kajian yang telah dilakukan oleh Calon Anggota Baru.

D. Pukul 01.00 wib - 02.00 wib akan dilakukan agenda diskusi Khusus antara Calon Anggota Baru dan Pengurus mengenai Profile Organisasi Gelombang Gerakan Rakyat (G-GER).
E. Pukul 02.00 wib - 04.30 wib akan dilakukan Proses uji kelayakan Calon Anggota menjadi Anggota Sah sekaligus proses pembai’atan Anggota Baru.

F. Pukul 06.00 wib - 08.00 wib akan dilakukan agenda Sharing antara Anggota Baru dan fasilitator serta Pengurus mengenai draff plan agenda organisasi G-GER ke depan.

G. Pukul 08.00 wib merupakan penutupan Agenda Masa Penerimaan Anggota Baru Gelombang Gerakan Rakyat (G-GER) angkatan pertama.

Belakang Padang, 30 Desember 2009


PANITIA
MASA PENERIMAAN ANGGOTA BARU
GELOMBANG GERAKAN RAKYAT (G-GER)
BATAM - KEPRI


JAILANI. AR, SE RACHMAT NOR
Ketua Panitia, Sekretaris Panitia
Mengetahui :

PENGURUS HARIAN
GELOMBANG GERAKAN RAKYAT (G-GER)
BATAM – KEPRI


HAZHARY, S.H.I
Ketua Umum

Face Book : Gelombang Gerakan Rakyat (G-GER)

Tidak ada komentar: